• gambar
  • gambar

- SMK Negeri 1 Kelapa merupakan sekolah pertanian pertama yang menjadi LSP P1 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pencarian

Kontak Kami


SMK NEGERI 1 KELAPA

NPSN : 10900601

Jl.Raya Kelapa - Muntok Km 73 Desa Dendang Kec.Kelapa Kab.Bangka Barat 33364


info@smkn1kelapa.sch.id

TLP : 0813 7369 8570


          

Banner

Jajak Pendapat

Pembelajaran daring yang dilakukan SMK Negeri 1 Kelapa selama Covid-19?
Menyenangkan
Biasa Saja
Tidak Menyengakan
  Lihat

Statistik


Total Hits : 33006
Pengunjung : 15874
Hari ini : 7
Hits hari ini : 33
Member Online : 1
IP : 54.237.183.249
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

I believe I can, oleh: Rizantri, Siswa Kelas XI MM




Namaku RIZANTRI aku tinggal di dusun payak, aku memiliki lima saudara kandung, hobi ku bermain bola voli, memasak, setiap hari aku pasti di suruh ibuku masak, aku juga hobi baca buku tapi hanya buku pelajaran sekolah, karena aku gak suka membaca buku seperti novel tentang cinta-cinta. Ayah ku berkerja sebagai petani dan ibuku sebagai IRT.terkadang uang yang didapat oleh ayah ku hanya cukup untuk kehidupan sehari hari, itu pun terkadang tidak menentu. Aku bisa disebut berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Dulu aku bisa di katakan  seorang yang sangat bodoh karena saat sekolah dasar aku selalu mendapatkan rengking terakhir. Aku tidak pernah mendapatkan peringkat pertama jangankan peringkat pertama peringkat 10 besarpun tidak dapat. Masa- masa itu merupakan masa kenakalan ku, aku memang tidak perna bolos, tapi aku tidak pernah membaca buku pelajaran, aku hanya membaca buku pelajaran pada saat ulangan saja, itu pun pelajaran tertentu.

Suatu hari kakak saya menantang saya bila saya bisa mendapatkan rengking pertama akan di kasih hp, ohh aku terkejut mendengarnya, timbullah keinginan untuk menjadi rengking pertama, aku percaya bahwa untuk menjadi juara itu tidak mudah, aku mulai sedikit demi sedikit aku belajar dan mengurangi aktivitas bermain, pada saat itu aku sangat bersemangat aku mulai membaca buku. Pada saat pengambilan rapot, perestasi  saya mulai meningkat dari rengking terakhir aku mendapat rengking ketiga ter akhir.

Semenjak itu aku sedikit demi sedikit mulai meningkat prestasiku, pertamakali aku mendapat rengking itu pada saat di smp tepatnya di semester tiga aku sangat senang mendengarkan nama ku di sebut, walaupun pada saat itu aku peringkat ke tiga itupun perigkat tiga ada dua, sungguh beruntung aku. Semenjak itu di smp aku selalu mendapat rengking, aku berusaha untuk meningkatkan rengkingku, tetapi tetap aku di rengking tiga, walaupun begitu aku bersyukur kepada ALAH SWT.

Sekarang aku duduk di bangku sekolah menengah atas tepatnya di SMK 1 KELAPA, aku memilih jurusan multi media, semester pertama aku mendapat rengking ke empat, senurutku itu merupakan pertasi yang bagus untuk semerter petama, aku berusaha meningkatkan pestasi ku aku mulai menghentika aktivitas bermain, aku mulai mencobah menerapkan metode yang di agar seseorang kepadaku yaitu belajar di sepertiga malam, pertamakali aku mencoba metode tersebut aku merasakan perbedaan yang besar tingkat kepokusan ku berlipat di bandingkat biasanya, dan aku juga muda mengingat dan memahami pelajaran .

Dan pada akhirnya manfaat tersebut kurasakan, pada saat pengambilan rapot kenaikan kelas aku mendapatkan peringkat pertama, dari kejadian tersebut aku percaya bahwah kerja keras tidak mengecewakan hasil,dan aku percaya bahwa untuk merubah nasib seseorang harus ada kesadaran dari dirinya sendiri.

Itulah kisah inspirasi dari saya, jangan lupa like dan share ketemen kamu,  kalau ada kata-kata yang kurang berkenan saya mohon maaf dan saya mohon ampun kepada ALLAH SWT.  Saya akhiri dengan mengucapakan terimaksi dan sampai jumpa.

 




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas